Transaksi Non Tunai Dengan Aplikasi CMS (Cash Management System) Bank Jateng

Sosialisasi terkait implementasi transaksi non tunai (TNT) di Pemerintah Kabupaten Pemalang. Bank Jateng Cabang Pemalang diminta oleh BAPENDA Kabupaten Pemalang untuk bisa memberikan Sosialisasi dan Bintek terkait CMS (cash management system). Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada bendahara pengeluaran dan bendahara pengeluaran pembantu dalam hal melakukan perbelanjaan dan transaksi ke pada rekanan.

Aplikasi CMS (cash management system) ini disambut baik oleh para bendahara karena akan lebih membantu dalam melakukan perbelanjaan dinas. Aplikasi CMS tersebut juga memiliki sistem keamanan yang sangat baik karena semua transaksi yang dilakukan oleh bendahara pengeluaran pembantu (Maker) akan terlebih dahulu meminta persetujuan dari Bendahara Pengeluaran (Chaker) dan selanjutnya akan meminta persetujuan dari Kasubag Keuangan (Executor) atau pejabat yang ditunjuk, setelah semua proses dilalui barulah transaksi tersebut berhasil.

Sosialisasi tersebut diisi oleh Ketua Tim Pemasaran Bank Jateng Cabang Pemalang Bapak Arief Rachman Haryono bertempat di ruangan rapat BAPEDA Kabupaten Pemalang, Kamis 25 Januari 2018
Bank Jateng Cabang Pemalang sebelumnya sudah melakukan Sosialisasi dan Bintek terkait aplikasi CMS di beberapa SKPD Kabupaten Pemalang seperti SETWAN, Dinas Pertanian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kecamatan Pemalang dan akan berlanjut di SKPD lainnya seperti Sekertariat Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, DPU TR dan BPKAD Kabupaten Pemalang.

Ginanjar Pemalang

Leave a Comment