Sosialisasi Implementasi transaksi non tunai (NCT) BPKAD Kabupaten Pemalang

Sosialisasi Implementasi Transaksi Non Tunai (NCT) BPKAD Kabupaten Pemalang

Sosialisasi tentang Implementasi transaksi non tunai (NCT) BPKAD Kabupaten Pemalang bersama Bank Jateng Magelang, 9 Desember 2017
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala dinas BPKAD , Pimpinan Bank Jateng Cabang Pemalang Bapak djaka Nur Sahid dan dari divisi TSI, Divisi Korporasi dan Sekertaris Perusahan dari kantor pusat.

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan penerapan transaksi non tunai pada pemerintah daerah. Karena dengan adanya transaksi non tunai akan lebih transparan dan setiap transaksi non tunai yang dilakukan akan tercatat sistem dan tersimpan dalam catatan aktifitas kita, baik berupa struk maupun berupa riwayat transaksi pada aplikasi atau website. Selain itu akan lebih aman karena setiap alat pembayaran menggunakan sandi rahasia yang hanya diketahui oleh pemiliknya.

Kegiatan ini bertujuan untuk teknis penerapan NCT bagi para bendahara pengeluaran dalam kaitannya belanja dengan pihak ke tiga. Sosialisasi implementasi NCT yang dilaksanakan di hotel puri asri magelang dibagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama dengan BPKAD dan sesi berikutnya dengan SETDA Kabupaten Pemalang. Semuanya itu dilakukan guna penerapan program dari kemendagri yang akan dilaksanakan serentak pada bulan januari 2018.
Pelaksanaan transaksi non tunai bagi pemerintah daerah diharapkan bisa meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

Tim pemasaran
Kc. Pemalang

Leave a Comment