Serahkan Bantuan Rumah Tak Layak Huni

PURWODADI – Bank Jateng menyerahkan bantuan rumah tidak layak huni (LTLH) sekitar Rp 266 juta. Penyerahan secara simbolis diberikan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Rahadi Widayanto dan Pimpinan Bank Jateng wilayah Purwodadi Siti Ulfa kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni disela-sela peresmian Pasar Pagi Purwodadi Sabtu (4/2) lalu.

”Bantuan yang diberikan untuk 38 rumah di Kabupaten Grobogan. Ini bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Jateng di Kabupaten Grobogan,” kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Rahadi Widayanto didampingi Pimpinan Bank Jateng wilayah Purwodadi Siti Ulfa.

Bank Jateng juga memberikan surat persetujuan pemberian kredit (SP3K) kepada 25 debitur. ”Untuk pedagang dan UKM di pasar Pagi Purwodadi pengajuan kredit kami berikan persyaratan mudah.  Hanya surat keterangan usaha dan legalisasi UPTD pasar Purwodadi,” terangnya.

Selain memberikan kemudahan, Bank Jateng akan membuka agen baru. Hingga saat ini di Kabupaten Grobogan sudah 28 kantor. Tagetnya agen dibentuk di semua kelurahan/desa se-Kabupaten Grobogan. Yaitu dengan dibentuk BUMDes.

”Bank Jateng juga melayani pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan. Diharapkan dengan mendekatkan diri kepada warga tidak ada penunggakan. Untuk program kedepan, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), IT dan kredit,” terangnya. (mun/ris)