PWI Anugerahi Bank Jateng Pelopor Kredit Bunga Rendah

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah memberi penghargaan kepada Bank Jateng sebagai Pelopor Suku Bunga Kredit Rendah. Penghargaan diberikan pada malam resepsi Hari Pers Nasional dan HUT ke-71 PWI Tingkat Jateng di Pendopo Kabupaten Rembang, Jumat (3/3) malam.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didaulat menyerahkan penghargaan tersebut kepada Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno.

Bank Jateng dinilai telah membuat gebrakan dengan berani meluncurkan kredit Mitra 02 dengan bunga 2% pertahun dan Mitra 25 dengan bunga hanya 7% pertahun. Program yang diluncurkan pada 2016 ini juga pernah menyabet rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kredit bunga terendah di Indonesia dan dunia. Kredit Mitra Bank Jateng sampai saat ini sudah diikuti oleh 10.450 pelaku usaha.

Selain Bank Jateng, PWI juga memberi penghargaan kepada Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Socmed. Penghargaan diberikan karena aktivitas Ganjar yang rajin berkomunikasi dengan warganya melalui sosial media.

Tokoh lain yang mendapatkan award yakni KH Mustofa Bisri (Gus Mus) sebagai tokoh keberagaman. PWI juga memberi anugerah Lifetime Achievement Bidang Olahraga. Penghargaan diberikan kepada Andreas Budi Wirohardjo (Ketum Pengprov PGSI Jateng), Johar Lin Eng (Ketua Asprov PSSI Jateng) serta Simon Legiman (Ketum Pengprov Pertina Jateng).