Permodalan UMKM Bank Jateng Bekerjasama Dengan PemProv Jateng

MAGELANG, ewako.id – Borobudur Marathon 2017 bukan cuma kegiatan olahraga dan wisata. Program tahunan ini juga bernilai ekonomi, termasuk bagi kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Bisnis Bank Jateng Pujiono mengatakan pihaknya akan mendorong agar penyelenggaraan pada 19 November 2017 itu turut dinikmati para pelaku UMKM Jawa Tengah.

Menurut Pujiono, Bank Jateng akan memfasilitasi sedemikian rupa agar binaan UMKM-nya dapat berpartisipasi dalam Borobudur Marathon 2017. Jumlah peserta yang mencapai puluhan ribu orang, termasuk luar negeri, merupakan kesempatan yang baik guna mempekenalkan produk UMKM.

“Di sisi ekonomi nanti akan ikut kena dampak karena yang datang puluhan ribu orang dari luar negeri dan luar Jawa Tengah. Hal ini pasti menggairahkan ekonomi. Kami berharap UMKM semakin maju,” kata Pujiono saat peluncuran Bank Jateng sebagai sponsor utama Borobudur Marathon 2017. Judul event inipun bernama “Bank Jateng Borobudur Marathon 2017”.

Ditambahkan, Bank Jateng memang memberi perhatian besar kepada UMKM. Salah satu fokus pembiayaannya adalah kepada kalangan UMKM. ()LUT