Pencanangan Transaksi Non Tunai pada APBD dan Perizinan Online Kota Salatiga

Salatiga, 15 Februari 2018 – Bank Jateng Cabang Salatiga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Salatiga, mengadakan Launching Pencanangan Transaski Non Tunai pada APBD dan Perizinan Online Kota Salatiga. Dalam kegiatan ini turut hadir Walikota Salatiga, Bapak Yulianto, SE, MM bersama dengan Forkopimda Kota Salatiga, juga segenap Kepala SKPD Pemerintah Kota Salatiga.

Bertempat di Pasar Raya Kota Salatiga, Pencanangan Transaksi Non Tunai dilakukan langsung oleh Walikota Salatiga didampingi Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang, Bapak Suprojo dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Salatiga Bapak Setiadarma Rachman. Pemukulan Gong dilakukan oleh Walikota Salatiga menjadi tanda diresmikannya Program Transaksi Non tunai untuk pengelolaan keuangan daerah Kota Salatiga. Selain itu juga, dilakukan pula simulasi cara pembayaran transaksi E-Retribusi Pasar oleh Petugas Pasar yang juga diwakili oleh pedagang dari Pasar Pagi dan Pasar Blauran I Salatiga. Simulasi ini disaksikan langsung oleh Walikota Salatiga, Jajaran Forkopimda dan Kepala SKPD Kota Salatiga serta Tim dari Bank Jateng.

Dalam sambutannya, Walikota Salatiga, Bapak Yulianto, SE, MM sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan Kota Salatiga untuk transasksi non tunai E-Retribusi yang menggandeng Bank Jateng sebagai Mitra Kerja. Hal ini dirasa penting untuk kemajuan Kota Salatiga dari segi pendapatan retribusi pasar. Dengan adanya transaksi non tunai, hal ini memudahkan petugas pasar dalam menarik retribusi pasar dari pedagang, selain dapat dilakukan cepat (efisiensi waktu), keakuratan penghitungan pendapatan retribusi pasar juga memudahkan petugas pasar dalam menjalankan tugasnya.

Tim Pemasar – Bank Jateng Cabang Salatiga

Leave a Comment