Lembaga Keuangan Syariah Memasuki Era Emas

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Makruf Amin mengungkaopkan, Lembasga keuangan syariah nasional sekarang ini sedang memasuki era keemasan (Golden Moment). Selain sudah diatur dalam UU, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah membentuk komite keuangan nasional syariah (KNKS) yang dipimpin langsung oleh presiden.

KH Makruf Amin mengatakan hal ini dalam seminar sehari membahas peran lembaga keuangan syariah dalam pemberdayaan ekonomi umat Islam, yang diadakan oleh MUI Jateng kerjasama dengan Bank Jateng, di kantor Bank Jateng di Semarang Senin (27/02/2017). Dibentuknya KNKS setelah Presiden menerima masukan langsung dari KH Makruf Amin.

“Saya meminta langsung kepada Presiden Jokowi segera membentguk KNKS, dan saya juga yang meminta agar Presiden sendiri yang memimpin, jika dipimpin oleh selain presiden saya khawatir tidak jalan maksimal. Padahal selama ini tidak ada komite yang diketuai oleh Presiden,” tutur Kiai Makruf.

Menurut Kiai Makrud Amin, setelah membentuk KNKS Presiden bertekad untuk menjadikan Jakarta sebagai pusat keuangan islam di Indonesia, dan menjadi pusat keuangan islam dunia. Momen tersebut ytang dinilai sebagai era keemasan bagi ekonomi syariah di Indonesia. Dengan dijadikannya DKI Jakarta sebagai pusat keuangan syariah, setiap investasi yang masuk ke DKI Jakarta nantinya akan menggunakan sistem ekomnomi syariah. Dengan demikian perkembangan ekonomi syariah akan semakin maju. (Bdi/Cha)

http://www.krjogja.com/web/news/read/25689/home3.html