Industri Keuangan Terbaik, Bank Jateng Terima Penghargaan OJK

Bank Jateng, Jumat (17/2/2017) menerima penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai ‘Pendukung terbaik dalam membantu UMKM mendapatkan fasilitas kredit dengan program suku bunga rendah (subure) 7%, Program Simpanan Pelajar dan Laku Pandai.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua DPRD Jateng Rukma Setiabudi didamping Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah & DI Yogyakarta,  Mochamad Ihsanuddin bertepatan dengan peresmian Gedung Kantor OJK Regional 3 Jawa Tengah & DI Yogyakarta di Jalan Kyai Saleh 12-14 Semarang. Penyerahan penghargaan disaksikan Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad beserta tamu undangan.

” Bank Jateng dinilai berhasil membangun jaringan laku pandai, tahun lalu terdapat 500 agen dan kini mencapai 1000 agen. Penghargaan atas kreasi peluncuran kredit dengan bunga rendah ini telah mampu mengintrodusir gerakan suku bunga rendah. Salah satunya produk Mitra Jateng 25 dengan bunga 7% kini telah dinikmati 10 ribu nasabah dengan skala kredit macet 0%. Kondisi ini mampu menurunkan suku bunga di beberapa skema produktif. Sehingga akan sesuai dengan harapan OJK untuk pencapaian di single digit”, ungkap Direktur Utama Bank Jateng, H Suprijatno usai menerima penghargaan.

Diungkapkannya lebih lanjut, bahwa produk kredit Mitra Jateng 25 penyaluran kini mencapai Rp 180 milyar dengan nasabah hampir 10 ribu. Targetnya di bulan April bisa mencapai Rp 350 miliar. Melihat perkembangannya pelaku mikro yang tersebar di Jateng, maka menurut Suprijatno harus disasar tidak saja di kecamatan tapi juga ke tingkat desa. Oleh karena itu Bank Jateng butuh banyak tenaga pendamping laku pandai. (Cha)