Ikut Asuransi Jiwa Dari Bank Jateng Ini Yuk

Bank Jateng dan PT Equity Life Indonesia meresmikan kerjasamanya dalam produk Whole Life Investa Protection di Hotel Aston Imperium Purwokerto, Kamis (2/3). Produk ini merupakan asuransi jiwa yang memberikan garansi perlindungan seumur hidup dengan berbagai manfaat dan investasi. Senior Vice President PT Equity Life Indonesia, Dino Sjarif mengemukakan, Bank Jateng dipilih sebagai mitra strategis karena memiliki segudang prestasi yang mencolok. Oleh karena itu, Bank yang meraih penghargaan The Best Bank in Retail Banking Services Kategori Bank Pembangunan Daerah Aset Diatas Rp 30 triliun pada Indonesia Banking Award 2016 dinilai sangat “seksi” untuk diajak bekerjasama. “Industri asuransi di Indonesia mengalami pertumbuhan pendapatan yang signifikan. Pada tahun 2016 mencapai Rp 158,65 triliun. Salah satu faktor pertumbuhan asuransi ini karena ditopang melalui layanan perbankan. Melihat potensi ini, kami menjalin kerjasama yang strategis dengan Bank Jateng,” kata dia di sela peresmian kerjasama tersebut.

Dino menjelaskan, produk asuransi ini akan mengalokasikan 50 persen premi untuk perlindungan jiwa dan 50 persen lainnya untuk dana investasi. Adanya penempatan dana investasi khusus Balanced Fund merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan dari produk terbaru ini, untuk mendapatkan hasil investasi dalam mata uang rupiah.

Dia menambahkan, kerjasama ini memungkinkan terpenuhinya kebutuhan nasabah, khusunya untuk perlindungan asurasi, investasi sekaligus perencanaan jangka panjang seperti pensiun. Di sisi lain, terbentuknya kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan diversifikasi produk dan meningkatkan pertumbuhan pendapatan non bunga perusahaan.

“Kami menempatkan personel di setiap cabang Bank Jateng untuk melayani produk asuransi ini. Asuransi ini tidak hanya untuk kesehatan tapi bisa sebagai investasi jangka panjang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Jaringan dan Jasa Layanan Bank Jateng, Antoni Winarno mengatakan, kerjasama ini merupakan tindak lanjut pilot project produk Whole Life Investa Protection di 7 cabang Bank Jateng yang dimulai sejak Agustus 2016 lalu.

Produk dan kerjasama dengan PT Equity Life Indonesia diharapkan menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan akan proteksi dan investasi sebagai perencanaan keuangan jangka panjang nasabah Bank Jateng.

“Mulai hari ini, layanan asuransi ini bisa dinikmati di 36 kantor cabang dan lebih dari 300 kantor cabang pembantu Bank Jateng,” kata dia.

Kerjasama ini, ujar Antoni, memposisikan Bank Jateng sebagai bank yang menyediakan layanan dalam satu atap atau one stop shopping. Sehingga nasabah bisa terlayani baik penyimpanan, peminjaman, investasi, asuransi, hingga rencana pensiun nanti. (suk)