Harian Kompas Gandeng Bank Jateng Gelar Forum Ekonomi Nusantara 2017

BOYOLALI – Rabu (10/05/2017) Harian Kompas bekerja sama dengan Bank Jateng menggelar Forum Ekonomi Nusantara dengan mengangkat tema “Peran UMKM Mengembangkan Perekonomian Daerah”.

Bertempat Pendopo Kabupaten Boyolali Komplek Kantor Terpadu Jl. Merdeka Barat, Kemiri, Mojosongo, Boyolali acara dimulai pukul 12.00 WIB. Dalam forum diskusi kali ini menggali lebih dalam bagaimana pengembangan perekonomian daerah di Indonesia dan strategi pemerintah pusat & daerah dalam pemerataan ekonomi di masyarakat melaui pembangunan terhadap UMKM.

Hadir sebagai narasumber :
1. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo
2. Direktur Utama Bank, Jateng Supriyatno
3. Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Suprapedi
4. Asdep Permodalan, Kementerian koperasi & UKM, Luhur Pradjanto
5. Dosen Prodi Manajeman Fakultas Ekonomi & Bisnis UNS, Retno Tanding Suryandari
6. Minarso, Pengusaha Beras Organik

Tampak hadir pula Bupati Boyolali, Seno Samodro yang memberikan sambutan dalam Forum Ekonomi Nusantara 2017. Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas, Tri Agung Kristanto mengatakan Kabupaten Boyolali dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Forum Ekonomi Nusantara karena Boyolali memiliki potensi UMKM yang besar dan memberikan kontribusi besar di daerah dan Boyolali tercatat memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi di level nasional.

“Boyolali adalah salah satu kabupaten di Jawa tengah, bahkan memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Indonesia, diangka sebesar 6,7% ” kata Tri Agung Kristanto.

Tri Agung Kristanto menambahkan Industri di Boyolali ditopang oleh UMKM, yang menggerakkan perekonomian boyolali. Diharapkan kegiatan ini menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengembangkan UMKM. Sementara itu Cathy selaku Marcomm Harian Kompas mengatakan FEN 2017 diikuti 120 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM, Dinas Boyolali, dan nasabah Bank Jateng yang tidak hanya dari wilayah Boyolali, namun juga daerah lain seperti Klaten dan Solo.

(*) Informasi lebih lengkap, simak reportase di bawah ini

Editor      : Andika Ajitama
Reporter : Adrian Amurwonegoro

http://www.riafmsolo.com/2017/05/harian-kompas-bekerja-sama-dengan-bank-jateng-gelar-fen/