Bank Jateng Buka Kantor Cabang Baru di Yogyakarta

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didaulat membuka kantor cabang baru Bank Jateng di Jl. Profesor Herman Yohanes, Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami buka cabang di Yogyakarta karena banyak orang Jawa Tengah yang ada di sini. Kita dengan Yogyakarta kan kedekatannya luar biasa,” kata Ganjar Pranowo seusai peresmian yang dihadiri sejumlah stakeholder terkait itu.

Pembukaan Kantor Cabang Yogyakarta bertujuan mendekatkan Bank Jateng dengan warga asal Jawa Tengah yang berdomisili di Yogyakarta, lanjut Ganjar, cabang baru Bank Jateng itu juga diharapkan bisa ikut membantu menggerakkan perekonomian yang ada di Yogyakarta. Ganjar meyakini pembukaan Kantor Cabang Bank Jateng di Yogyakarta memberikan peluang pasar baru yang sekaligus berkontribusi mendongkrak pendapatan Pemprov Jawa Tengah.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menambahkan bahwa banyak pertimbangan pembukaan Bank Jateng dilakukan di Yogyakarta. Di antaranya karena Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, baik yang berasal dari sektor pendidikan, pariwisata, maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Leave a Comment