Gelar Gathering, Bank Jateng Pekalongan Gaet ASN Yang Akan Pensiun Tahun Ini

Kota Pekalongan

Selama tahun 2016 Bank Jateng Cabang Kota Pekalongan telah melakukan pembayaran uang pensiun kepada 1200 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah purna tugas. Tiap tahun jumlah tersebut terus mengalami peningkatan seiring bertambahnya ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan yang akan menjalani masa pensiun. Demikian disampaikan Kepala Cabang Bank Jateng, Agus Santoso saat memberikan sambutan di acara Gathering bersama PNS Menjelang Pensiun 2017 di Hotel Dafam, Senin (27/2/17) kemarin.
Agus mengatakan, selama periode Maret hingga Desember tahun 2017 jumlah ASN di lingkungan pemerintah Kota Pekalongan yang akan menjalani masa pensiun sebanyak 126 orang.

“Sebanyak 97 orang diantaranya telah kita undang untuk mengikuti sosialisasi pada hari ini dan kami berharap para ASN ini cermat dan cerdas dalam memilih bank penyalur,” ujar Agus.

Agus menuturkan, sebagai Bank milik Pemerintah Daerah, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pemerintah Kota Pekalongan yang telah memberikan setoran modal melebihi target dan selama tahun 2016 Bank Jateng telah memberikan kontribusi kepada Pemkot Pekalongan sebesar 11,8 miliar termasuk deviden yang telah diserahterimakan.

“Dengan kepercayaan tersebut, kami juga berharap bisa menjadi mitra para ASN yang akan menjalani masa pensiun sebagai bank penyalur yang tepat bagi mereka,” ucap Agus.

Agus juga menjelaskan, selama ini Bank Jateng telah memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan kepada para pensiunan termasuk memberikan kemudahan dalam menarik uangnya di Bank Jateng.

“Tiap awal bulan atau tanggal 1, kami beri layanan yang menarik seperti hiburan musik dan pemberian makanan ringan bagi para pensiunan selama mengantri penarikan uangnya,” terang Agus.

Selain itu, kata Agus, kami juga memberikan fasilitas kredit bagi para pensiunan dengan bunga sangat ringan, sebesar 0,56 persen dengan proses sangat cepat.

“Satu hari bisa langsung dicairkan asal berkas yang dibutuhkan lengkap,” ungkap Agus.

Tidak cukup dengan fasilitas dan kemudahan yang banyak diberikan kepada para pensiunan. Bank Jateng menurut Agus, juga mengikutsertakan kredit para pensiunan ke dalam undian dengan kesempatan memenangkan berbagai macam hadiah.

“Kami sangat kompetitif dan tunduk serta konsisten pada perjanjian yang ditandatangani direksi kami dengan PT Taspen hingga sangatlah wajar Bank Jateng bisa menjadi pilihan terbaik bagi Para pensiunan,” tandasnya.

http://www.pekalongan-news.com/2017/03/gelar-gathering-bank-jateng-pekalongan.html