Equity Life Indonesia-Bank Jateng Jalin Kerja Sama

PATI – Equity Life Indonesia dan Bank Jateng melalui peluncuran produk whole life investa protection. Produk ini dikhususkan sesuai karakteristik dan kebutuhan financial nasabah Bank Jateng. Peluncuran ini digelar di Hotel Safin, Pati, kemarin.

Launching dihadiri Setda Pati Desmon Hastiono, Pemimpin Bidang Pelayanan Bank Jateng Cabang Pati Suko Haryadi, dan Vice President Business Partnership Equity Life Indonesia Dino Sjarif. Kegiatan serupa sudah pernah digelar di beberapa wilayah seperti Purwokerto, Tegal, dan Semarang.

Diungkapkan Dino Sjarif, kerja sama keduanya sudah berlangsung sejak setahunan ini. Dan untuk launchingnya digelar roadshow di beberapa kota. Diakui, kerja sama ini sangat menguntungkan kedua belah pihak.

Bahkan, produknya disesuaikan dengan karakter nasabah Bank Jateng. Di mana, sistem kerja samanya, 50 persen untuk investasi, dan 50 persennya lagi diperuntukkan sebagai asuransi. ”Jadi ada perlindungan dan jaminan ketika nasabah mengikuti program ini,” imbuhnya.

Program ini membantu nasabah mewujudkan stabilan keuangan dan proteksi diri mereka dengan lebih baik. Sebab, selain memenuhi kebutuhan financial akan perlindungan asuransi, sekaligus investasi sebagai perencanaan keuangan jangka panjang.

Dan dari sisi pertumbuhan bisnis, kerja sama ini juga menciptakan diversifikasi produk dan meningkatkan pertumbuhan pendapatan non-bunga (fee based income) perusahaan. ”Ini merupakan kebanggaan kami untuk menjalin kerja sama dengan Bank Jateng sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah terbesar dan terkemuka di wilayah Jateng,” jelasnya.

Berdasarkan pengalaman roadshow di beberapa daerah, pihak Equity Life menargetkan 10 persen dari total nasabah Bank Jateng akan mengikuti program ini.

Ditambahkan Pemimpin Bidang Pelayanan Bank Jateng Cabang Pati Suko Haryadi, kerja sama ini memang untuk nasabah. Kerja sama ini juga telah melalui fit and proper testterutama mengenai kredibilitas lembaga asuransi tersebut.

” Program ini memberikan kemudahan bagi nasabah kami untuk mendapatkan perlindungan diri sekaligus investasi.  Tentu program kerja sama ini telah disesuaikan dengan kebutuhan financial masyarakat di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Mengenai kerja sama ini, Sekda Pati Desmon Hastiono sangat mendukung. Dengan adanya keberhasilan kerja sama tersebut, bisa berpengaruh positif terhadap PAD Kabupaten Pati dan masyarakat Pati bisa mengelola keuangannya untuk investasi kepada lembaga yang terpercaya.

”Dengan wadah lembaga asuransi seperti Equity Life, masyarakat terhindar dari investasi-investasi yang tidak jelas keamanan dan hasilnya,” jelasnya. (hil)