Dana Sosial Bank Jateng Untuk Jamban Sehat Kabupaten Karanganyar

    Karanganyar, 7 November 2017. Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Karanganyar yang ke-100 dan memperingati Hari Wayang Kulit Sedunia, Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengadakan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan 3 dalang, yaitu Ki Manteb Sudarsono, Ki Enthus Susmono yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tegal, dan Ki Purbo Asmoro. Dalam acara tersebut juga telah dipecahkan rekor MURI yaitu 100 waranggono dan 17 gamelan.

    Acara dihadiri oleh lebih dari 1.500 orang turut hadir diantaranya adalah Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan, Anggota DPR RI, Bapak Mohammad Hatta, Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo, Bupati Karanganyar, Bapak Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Bapak Rohadi Widodo, Setda Karanganyar, Bapak Samsi, seluruh Forkopimda Kabupaten Karanganyar, Bupati dan Walikota Se-Solo Raya, Seluruh SKPD, Camat, Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Karanganyar. Adapun dari Bank Jateng dihadiri oleh Direktur Bisnis, Bapak Pujiono, Pemimpin Cabang Koordinator Surakarta, Bapak Irianto dan Pemimpin Cabang seluruh koordinator Surakarta.

    Dalam kesempatan tersebut, Bank Jateng KC Karanganyar menyerahkan Bantuan Dana Sosial Bank Jateng Untuk Jamban Sehat Kabupaten Karanganyar 2017 senilai Rp 1.537.620.000,- yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo didampingi oleh Direktur Bisnis Bank Jateng, Bapak Pujiono kepada Bupati Karanganyar, Bapak Juliyatmono. Bantuan tersebut akan digunakan untuk membuat 523 unit jamban sehat di Kabupaten Karanganyar, khususnya di Kecamatan Tawangmangu.

    Pada kesempatan itu pula, Bank Jateng KC Karanganyar memberikan cinderamata dan piagam kepada 150 Calon Pensiunan PNS yang akan purna tugas pada tahun 2017 dan 2018 serta diadakan kuis berhadiah Tabungan Bima senilai Total Rp 1.500.000,- untuk 3 orang yang berhasil menjawab pertanyaan yang dibawakan oleh pelawak kenamaan Marwoto, Yati Pesek dan Gareng.