Launching Kampoeng Organik Lereng Merapi

    Pada Hari Selasa (18/4/2017) di Dukuh Jayan Desa Gedangan Kec. Cepogo Boyolali telah diselenggarakan Launching Kampoeng Organik Lereng Merapi. Acara tersebut dihadiri oleh Pemimpin Bank Indonesia Surakarta yaitu Bapak Bandoe Widiarto dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Ibu Yuni Astuti. Sedangkan untuk perwakilan dari Bank Jateng adalah Bapak Irianto Harko Saputro selaku Pincabkor Surakarta dan Bapak Aris Setiyawan, Pincab Boyolali.


    Launching tersebut ditandai dengan penanaman Bawang Merah Varietas Bima dan dilanjutkan pelepasan burung merpati.Kampoeng Organik di Desa Gedangan sendiri sudah dirintis sejak tahun 2013 dan hingga kini telah mencapai 7.000 meter persegi lahan ditanami holtikultura organik. Diharapkan kedepannya Kampoeng organik bisa berkembang menjadi desa agrowisata.
    Didalam sambutan ketua Kelompok Tani Utomo Jayan yaitu Bapak Widodo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Jateng atas kerjasama  dalam mewujudkan kampoeng organik melalui dukungan kreditnya selama ini.
    Pada kesempatan tersebut pula Bank Jateng  berpartisipasi menyalurkan Kredit Mitra 25 kepada anggota Kelompok Tani Utomo Jayan.


    (Ang Anggraeni, Tim Pemasar Cab. Boyolali)