Bank Jateng Purwokerto

Jawa Tengah - Tabungan Bima merupakan salah satu produk unggulan Bank Jateng. Untuk Kantor Cabang Koordinator (KCK) Purwokerto, hingga akhir Februari 2017, saldo nasabah Tabungan Bima telah mencapai Rp 723,7 miliar atau tumbuh 12,72 persen dari posisi Februari 2016 sebesar Rp 642,1 miliar.

"Jumlah ini merupakan saldo 83.707 orang nasabah dari wilayah Koordinator Purwokerto. Peningkatan jumlah ini artinya masyarakat semakin gemar menabung," papar Kepala Bank Jateng KCK Purwokerto Sutrisno, usai penarikan undian Tabungan Bima Periode I Tahun 2016 pekan lalu. 

Sutrisno mengatakan, hingga bulan Februari, Bank Jateng KCK Purwokerto telah menyalurkan kredit dan pembiayaan mencapai Rp 3,76 triliun atau tumbuh 16,09 persen year on year (yoy). Kredit untuk pelaku usaha produktif ini disalurkan kepada 42.700 debitur.

Menurut dia, masyarakat yang mempercayakan simpanannya di Bank Jateng secara tidak langsung turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Selain itu, para nasabah juga ikut mendukung peningkatan laju roda perekonomian.

"Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan masyarakat serta stake holder termasuk Pemerintah Daerah sebagai pemegang saham," tambahnya. 

Adapun dalam bidang jaringan kantor, Bank Jateng KCK Purwokerto saat ini telah memiliki 246 unit kantor dan layanan. Di antaranya, 4 kantor cabang, 14 kantor cabang pembantu, 22 kantor kas, 49 payment point, 85 ATM, 1 layanan syariah, 4 layanan kas keliling dan 67 layanan agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai). 

KCK Purwokerto juga menyediakan layanan kredit Mitra Jateng 25 dan Mitra 02 untuk pelaku Usaha Mikro dan Kecil Menengah. (suk)

https://jateng.merdeka.com/perbankan/saldo-nasabah-tabungan-bima-bank-jateng-purwokerto-tumbuh-1272-persen-1703202.html