Tiap kantor cabang ditarget salurkan Kredit Mitra Jateng Rp 10 miliar

Jawa Tengah - Penyaluran Kredit Mitra Jateng (KMJ) 25 di wilayah Cabang Koordinator Semarang tiap bulan menunjukkan tren yang menggembirakan. Penyaluran kredit dengan bunga rendah tersebut tiap bulan terus meningkat seiring bertambahnya jumlah nasabah.

Menurut Suprojo, Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang, hingga akhir Februari 2017 tercatat penyaluran kredit Mitra Jateng 25 sudah mencapai Rp 37.059.000.000. "Itu didapat dari 1.981 nasabah," terangnya usai penarikan undian Bank Bima di kantor Cabang Ungaran, Senin (20/3). 

Bahkan, dia menargetkan setiap kantor di bawah koordinasi Cabang Semarang mampu menyalurkan Kredit Mitra Jateng sebesar Rp 10 miliar di tahun 2017. Ia juga mengatakan sejauh ini tidak ada kendala dalam sosialisasi kepada masyarakat terkait program kredit unggulan Bank Jateng ini.

Ditambahkan, kinerja Cabang Semarang juga terus meningkat. Dana Pihak Ketiga (DPK) yang terkumpul mencapai Rp 6,7 triliun, dan Rp 1,2 triliun di antaranya berada di Tabungan Bima dengan jumlah nasabah 219.604. Sedangkan untuk pengajuan kredit mencapai Rp 5,8 triliun.

Suprojo mengungkapkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat saat ini juga sedang dilakukan penambahan kantor kas di Kecamatan Suruh dan Kecamatan Bringin. "Kami juga melakukan renovasi di Kantor Cabang Pembantu Tengaran untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan nasabah," paparnya. (ade)

https://jateng.merdeka.com/perbankan/tiap-kantor-cabang-ditarget-salurkan-kredit-mitra-jateng-rp-10-miliar-170320v.html