Payment Point Online Bank (PPOB)

Kerjasama multibiller adalah kerjasama penerimaan pembayaran atau pembelian atas produk atau jasa pemilik billing melalui pengembangan Payment Point Online Bank (PPOB) dengan menggunakan Aplikasi System Komputer Bank Jateng yang dikoneksikan pada system Komputer Saudara.

Dasar Hukum

Perjanjian Kerjasama PT. PLN (Persero) dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah tentang Penerimaan Pembayaran Tagihan Listrik dan Tagihan Lainnya secara terpusat.

  • No. Pihak Pertama : 0382.PJ/041/DIR/2014
  • No. Pihak Kedua : 8628/DT.04.02/2014
  • Tanggal 3 Nopember 2014
Hak Dan Kewajiban Saudara
  1. Melayani penerimaan pembayaran billing sesuai yang disediakan pada aplikasi yang telah diinstall Bank Jateng melalui Personal Computer (PC) pada counter atau loket yang digunakan pelayanan oleh petugas teller Saudara.
  2. Mendapatkan Sharing Fee dari Biaya Administrasi Transaksi yang dibayar Customer pada Aplikasi Multibiller sebagai profit fee based income

Spesifikasi Hardware Standard Aplikasi PLN-Bank Jateng

  1. Processor PC : - Intel Pentium IV
  2. Koneksi jaringan Internet menggunakan modem atau Speedy
  3. Printer Dot Matrik : LX 300 atau LX 300 II atau LX 310 atau LQ 2180

Kewajiban Bank Jateng

  1. Bank Jateng Wajib melimpahkan/ menyetorkan seluruh Tagihan Listrik dan Tagihan Lainnya secara terpusat pada hari kerja ke 1 (satu) setelah tanggal transaksi online.
  2. Apabila pelimpahan/ penyetoran seluruh hasil transaksi melebihi jangka waktu tersebut diatas maka dianggap sebagai Keterlambatan, dan Bank Jateng dikenakan denda