Kartu Kredit Bank Jateng

Kartu Kredit Co-Brand Bank Jateng

adalah Kartu Kredit yang diterbitkan oleh dan milik Bank Mandiri dibawah lisensi Visa Worldwide Pte.Ltd dengan Bank Jateng sebagai partner cobranding, dengan bentuk dan desain yang disepakati oleh Bank Mandiri dan Bank Jateng.

Ketentuan Produk

Jenis Kartu

Platinum

Gold

Classic

Iuran Keanggotaan

 

 

 

            Kartu Utama

Rp600.000/tahun

Rp28.500/bulan

Rp15.000/bulan

            Kartu Tambahan

Rp250.000/tahun

Rp17.500/bulan

Rp12.500/bulan

Biaya Pengambilan Uang Tunai

6% dari jumlah pengambilan tunai/ Rp.50.000 mana yang lebih besar

Biaya Pembayaran

 

           Via Teller Bank Jateng

Rp.25.000,-

           Via ATM Bank Jateng

Rp. 7.500,-

 

Syarat Utama Permohonan Kartu Kredit Bank Jateng

  1. Pemohon bertempat tinggal atau bekerja di daerah pemasaran Kartu Kredit Bank Jateng dan alamat penagihan harus dialamatkan ke alamat pemohon di daerah pemasaran Kartu Kredit Bank Jateng. Daerah pemasaran Kartu Kredit Bank Jateng yang dimaksud harus berada di dalam wilayah pemasaran Kartu Kredit Bank Mandiri.
  2. Berusia minimum 21 tahun atau telah menikah dan maksimum 65 tahun bagi kartu utama. Minimum 17 tahun atau telah menikah dan maksimum 65 tahun untuk kartu tambahan.
  3. Pemohon memiliki pendapatan minimum Rp3 juta untuk kartu Silver dan Gold, dan minimum Rp 25 juta untuk kartu Platinum.
  4. Pemohon memiliki minimal 1 (satu) nomor telepon permanen (fixed phone) yang dapat dihubungi baik nomor telepon rumah pemohon dan atau kantor pemohon.
  5. Apabila pemohon tercatat di dalam Informasi Debitur Individual Bank Indonesia (IDI BI) maka pemohon harus memiliki kolektibilitas lancar untuk setiap fasilitas kredit yang tercatat pada periode terakhir laporan.
  6. Mengisi data mandatory pada aplikasi permohonan Kartu Kredit Bank Jateng dengan lengkap dan jelas serta melengkapi persyaratan dokumen sesuai jenis program akuisisi yang diikuti pemohon.
  7. Untuk pemohon yang memiliki pendapatan Rp3 juta hingga Rp10 juta setiap bulan :
    1. Batas maksimum limit kredit yang dapat diberikan oleh seluruh Penerbit Kartu Kredit secara kumulatif adalah sebesar 3 (tiga) kali pendapatan tiap bulan.
    2. Batas maksimum jumlah Penerbit Kartu Kredit yang dapat memberikan fasilitas kartu kredit kepada 1 (satu) pemohon adalah 2 (dua) Penerbit Kartu Kredit. Pembatasan ini tetap berlaku meskipun total plafon kredit dari kedua Penerbit tersebut belum mencapai batas maksimum plafon kredit yang dapat diterima oleh pemohon.
    3. Batas maksimum limit tersebut dapat berubah sesuai dengan risk appetite dan review dari Bank Mandiri.
  8. Untuk pemohon yang memiliki pendapatan  di atas Rp10 juta setiap bulan :

Plafon kredit maksimum yang dapat diberikan adalah sebesar 3 (tiga) kali pendapatan per bulan, atau berdasarkan hasil rating kartu kredit bank lain, atau berdasarkan penempatan dana atau pinjaman di Bank Jateng.

       

Program Akuisisi Reguler

Kriteria Tambahan pemohon yang mengikuti Program Akuisisi Reguler berdasarkan jenis pekerjaan pemohon :

  1. Karyawan swasta, karyawan BUMN /BUMD, Pegawai Negeri Sipil, Pemohon telah menjadi pegawai tetap dan memiliki masa kerja minimal 1 tahun di tempat kerja sekarang atau minimal 2 tahun akumulatif dengan tempat kerja sebelumnya.
  2. Pengusaha/Pemilik Perusahaan, Telah menjalankan usahanya minimal 2 tahun. 
  3. Golongan TNI/Polri, Pemohon dengan pangkat minimal Kapten untuk perwira TNI dan Ajun Komisaris Polisi untuk perwira POLRI.
  4. Profesional, Pemohon telah memiliki ijin profesi/praktek yang dikeluarkan oleh badan/lembaga/organisasi profesi yang diakui di Indonesia sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  5. Khusus untuk Warga Negara Asing (WNA) tidak dapat diberikan kartu kredit Co-Brand Bank Jateng.