Bupati Rembang Resmikan Kantor Capem Bank Jateng Kragan

KBRN, Rembang: Bupati Rembang H.Abdul Hafidz meresmikan kantor Cabang Pembantu di wilayah kecamatan Kragan, Selasa (2/5/2017). Menurutnya pembukaan cabang pembantu Kragan tepat sekali karena Kragan memiliki banyak potensi.

“Dari sektor kelautan memiliki dua TPI, perekonomiannya juga maju. Dari sektor pertambangan di sini juga ada tras yang melimpah.”

Bupati yang juga selaku pemegang saham Bank Jateng juga berharap Bank kebanggaan milik Jawa Tengah itu terus melakukan inovasi terkait kemajuan teknologi. Ia juga meminta Bank Jateng segera merealisasi program pinjaman Rp.2 juta agar pedagang kecil bisa terbantu.

“Kita harapkan program 2juta bisa segera terealisasi karena banyak pedagang kecil yang membutuhkan. Selama ini Koperasi sudah bisa meskipun dengan bunga tinggi. Jika Bank Jateng bisa apalagi dengan bunga sangat rendah, maka Bank Jateng benar-benar milik rakyat Jawa Tengah bukan bank milik perusahaan,” tegasnya.

Sementara itu Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Djuwanto menyebutkan Bank Jateng saat ini telah memiliki 40 kantor cabang di seluruh Jawa Tengah dan satu di Jakarta. Sedangkan jumlah kantor cabang pembantu ada 125 unit.

“Pembukaan kantor cabang pembantu Kragan bertujuan agar dapat memenuhi kebutuhan jasa perbankan khususnya daerah Rembang wilayah Rembang bagian timur. Selain itu juga bisa mendukung program- program pemerintah kabupaten Rembang dalam mengembangkan otonomi daerah,” tandasnya. (Mifta/AKS)

http://rri.co.id/post/berita/388736/ekonomi/bupati_rembang_resmikan_kantor_capem_bank_jateng_kragan.html