Bupati Rembang Pimpin Seremonial Peluncuran Sistem E-Retribusi Bank Jateng

Rembang, 09 Januari 2018. Bank jateng Cabang Rembang bersama Pemkab Rembang bekerja sama menerapkan sistem e-retribusi untuk pasar tradisional. Program baru tersebut diluncurkan dan diberlakukan pada Selasa 9 Januari 2018 di tiga pasar tradisional.

Tiga pasar tradisional tersebut meliputi Pasar kota Rembang, Pasar Lasem dan Pasar Sarang. Peluncuran seremonialnya digelar dipasar Kota Rembang, dipimpin langsung Bupati Rembang H.Abdul Hafidz.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Rembang, Dwi Handoyo menyatakan program e-retribusi ini memudahkan pembayaran dan pendapatan daerah di sektor retribusi. Selain itu dengan sistem ini pengawasan dan pengelolaan retribusi daerah akan menjadi lebih berkualitas.

Pada tahun pertama program ini, Bank Jateng menyediakan 2000 kartu e-retribusi, satu printer, satu penginjek data dan empat unit layanan Mandiri Mobile Pos (mPOS). Jumlah layanan untuk sementara yang disediakan 354 Kios dan 1.263 kios dalam.

Sementara itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengungkapkan, e-retribusi pasar menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah mengembangkan pasar tradisional di Rembang.

Ia menambahkan mulai tahun depan rencananya semua layanan uang elektronik akan diterapkan di semua pasar yang dikelola Pemkab Rembang.

Arda Arafat.

Leave a Comment