Bukan uang, ini target Bank Jateng Boyolali dalam HUT ke 54

Jawa Tengah – Jika pada hari biasa, Bank Jateng menargetkan jumlah nasabah maupun tabungan, kali ini Bank Jateng Cabang Boyolali justru menargetkan hal yang bertolak belakang dengan dengan bank, yaitu pengumpulan darah.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Boyolali Aris Setiyawan mengatakan, aksi sosial berupa donor darah adalah wujud kepedulian Bank Jateng terhadap kemanusiaan. Dengan mendirikan di halaman belakang bank yang terletak di Jalan Merbabu itu, pihaknya menargetkan terkumpul sebanyak 150 kantong darah.

“Donor darah ini tidak hanya melibatkan pegawai Bank Jateng, tapi juga mengajak instansi lain seperti TNI, Polri, Dinsos, nasabah dan lain-lain agar ikut terlibat menyumbang setetes darahnya untuk kemanusiaan,” kata Aris, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Rabu (5/4).

Selain aksi donor darah, Bank Jateng Cabang Boyolali pada Selasa (4/4) kemarin juga menggelar kegiatan internal dan bakti sosial di panti asuhan. Di antaranya, panti asuhan Darul Hadlonah, panti asuhan Widya Kasih, panti asuhan Aisyah, Yakin mulia, dan Darul Quran. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan pendidikan kepada 12 pegawai dasar.

“Tadi pagi sebelum pelaksanaan aksi donor darah, kita juga menyerahkan paket sembako dan sedikit rejeki kepada 10 penyapu yang biasa bertugas di sepanjang Jalan Merbabu. Puncaknya, Kamis (6/4) besok, ada upacara dan tasyakuran HUT ke 54 Bank Jateng. Jadi kita tidak sekedar melayani persoalan perbankan, tapi juga peduli terhadap sesama,” ucap Aris.

Staf Humas PMI Boyolali, M. Aziz Nugroho mengaku, pihaknya sangat terbantu dengan aksi donor darah Bank Jateng. Pasalnya, sejak sepekan terakhir ketersediaan kantong darah agak sedikit berkurang. Adapun rinciannya per hari ini, golongan darah O sebanyak 44 kolf, B 116 kolf, AB 22 kolf, dan O 163 kolf.

“Meski aman, kebetulan akhir bulan kemarin agak sedikit jumlahnya, sekitar 500 kolf pada pekan lalu. Maka sebelum memasuki bulan puasa, April dan Mei ini kami mengejar jemput bola donor darah. PMI siap melayani 24 jam,” ujar Aziz. (Dit)