Definisi

Layanan Laku Pandai adalah layanan yang diselenggarakan Bank melalui Agen-agen yang sudah bekerjasama dengan sasaran masyarakat yang belum memiliki rekening di Bank dengan produk berupa Tabungan dengan karakteristik basic saving account (BSA) yang disebut BimaKu Pandai. BSA adalah tabungan yang tidak memiliki batas minimum, baik saldo maupun transaksi setor tunai. Dalam penyelenggaraan BimaKu Pandai, Bank bekerjasama dengan dengan Agen Duta.

Maksud
Memberikan akses keuangan pada masyarakat yang belum mengenal atau menggunakan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya. Sebagai akibat jauhnya lokasi tempat tinggal dari kantor bank, keberatan adanya biaya, atau persyaratan yang memberatkan.

Tujuan
Memudahkan masyarakat dalam berhubungan dengan Bank untuk memperoleh Layanan Keuangan

Fitur

Fasilitas Bank Jateng untuk Agen Duta

  • Memberikan imbal jasa kepada Agen Duta,
  • Menyediakan sistem aplikasi untuk penyelenggaraan Laku Pandai, dan.
  • Melakukan edukasi dan pelatihan

Keunggulan

  • Jam Layanan Laku Pandai dimulai jam 08.00 s/d 21.00, khusus layanan pembukaan rekening mengikuti jam operasional Bank
  • Transaksi nasabah pada Agen Duta akan dikenakan tarif atau biaya.
  • Setiap Agen Duta akan mendapatkan sharing fee dalam persentase tertentu atas transaksi yang dilakukan.
  • Besaran tarif/ biaya transaksi serta sharing fee untuk
  • Agen akan di tetapkan tersendiri melalui Surat Edaran Divisi Dana dan Treasury.
  • Agen Duta dibedakan menjadi 2, yaitu:
    • Agen Duta Perorangan
    • Agen Duta Berbadan Hukum

Syarat & Ketentuan

  • Berbadan hukum Indonesia
  • Memiliki reputasi dan kredibilitas yang baik
  • Memiliki kemampuan modal
  • Memiliki usaha yang menetap di satu lokasi minimal 2 (dua) tahun
  • Mampu melakukan manajemen likuiditas
  • Mampu menyediakan SDM dengan kemampuan meliputi pengetahuan Perbankan, penggunaan electronic device, dan komunikasi baik.
  • Lulus uji tuntas oleh Bank Jateng