Bank Jateng siap bermitra dengan kelompok usaha kaum difabel

Merdeka.com, Jawa Tengah –¬†Sebagai kaum yang memiliki keterbatasan fisik, kaum difabel tetap memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi. Kelompok yang digerakkan difabel terbukti produktif dan mampu bersaing dalam usaha kreatif.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno mengatakan Bank Jateng siap menjadi mitra pendanaan bagi kelompok usaha kaum difabel. “Tidak ada masalah dengan status dan kondisi, semua kami berlakukan sama di Bank Jateng. Jika perlu kami yang akan mendatangi kelompok usaha kaum difabel agar mereka semakin produktif,” jelasnya dalam dialog terkait program Mitra Jateng di Kantor Kecamatan Juwiring, Klaten, Rabu (25/1).

Dikatakan Bank Jateng juga siap berkoordinasi dengan instansi terkait dalam memberikan pendampingan usaha kaum difabel. “Ya kan kita bisa membantu pendanaan, nanti untuk pengembangan produk bisa dikomunikasikan dengan instansi lain,” ujar Supriyatno.

Dia menilai kaum difabel yang kebanyakan bergerak di bidang usaha kreatif, cocok dan layak menjadi nasabah Mitra Jateng 25. Program tersebut dapat menjadi andalan kaum difabel untuk pengembangan usaha.

Supriyatno menyampaikan di wilayah Karesidenan Surakarta hingga 25 Januari 2017 tercatat ada 8528 nasabah dengan total kredit sekitar Rp 157 miliar. “Antusias masyarakat sangat baik, ini membuktikan program Gubernur Ganjar Pranowo berhasil,” kata Supriyatno.