Bank Jateng salurkan kredit Rp 100 M untuk Jateng Land Industrial Park

 

Jawa Tengah – Bank Jateng Syariah mendukung pembangunan kawasan industri Jateng Land Industrial Park di Sayung, Kabupaten Demak dengan pengucuran kredit sebesar Rp 100 miliar. Diharapkan, dana tersebut bisa mempercepat pembangunan prasarana dan infrastruktur di kawasan seluas 300 hektare tersebut.

Komisaris Utama PT. Jawa Tengah Lahan Andalan (Jateng Land), Edward Sofiananda mengatakan total dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kawasan industri tersebut sekitar Rp 2 triliun. “Karenanya kami sangat membutuhkan dukungan dari perbankan agar cepat selesai dan bisa segera beroperasi,” jelasnya di kantor Bank Jateng Syariah, Selasa (13/6).

Direncanakan pembangunan akan selesai dalam waktu lima tahun lagi.

Edward mengungkapkan total akan ada 100 tenant di Jateng Land. “Saat ini sudah ada tiga tenant yang bergabung, yakni perusahaan industri plastik dari Hongkong dan Singapura, serta satu perusahaan lokal,” jelasnya.

Nantinya, kawasan industri ini akan menampung sekitar 30 ribu hingga 50 ribu pekerja.

Dia memilih membangun kawasan industri di Sayung karena dinilai strategis sebagai lokasi pengembangan bisnis. Selain terhitung dekat dari pelabuhan karena hanya berjarak 13 kilometer, juga relatif aman dari rob.

“Kami sudah menghitung ketinggian kawasan Jateng Land sekitar tujuh meter dari air laut, diterapkan juga manajemen pengaturan sirkulasi air sehingga bebas dari rob,” jelas Edward.

Sementara Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya mengatakan berkomitmen mendukung program percepatan infrastruktur yang menciptakan berkah bagi bisnis. “Kami berharap ada multiplier effect bagi penyerapan tenaga kerja karena akan banyak pabrik di kawasan industri ini,” terangnya.

(PU)

https://jateng.merdeka.com/perbankan/bank-jateng-salurkan-kredit-rp-100-m-untuk-jateng-land-industrial-park-1706134.html