CSR Bantuan Sosial Bank Jateng Banyumas

Bank Jateng Salurkan Bantuan CSR, Rehab 79 RTLH

PURWOKERTO, Bank Jateng menyalurkan dana CSR sebesar Rp 790 juta untuk membantu rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) bagi warga miskin di kabupaten Banyumas. Penyerahan secara simbolis dilakukan Pemimpin Bank Jateng Cabang Purwokerto, Aris Setiyawan kepada Plt Bupati Banyumas dr. Budhi Setiawan. Bertempat di Aula Bank Jateng Purwokerto, Selasa(27/3).

Pimpinan Bank Jateng Purwokerto, Aris Setiyawan, menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini sebagai upaya Bank Jateng berperan dalam peningkatan kesehtan, kesejahteraan dan kualitas hidup penerimanya.

Bank Jateng berharap warga yang mendapatkan bantuan ini bisa menempati rumahya lebih layak. Bank Jateng melalui dana CSR akan terus berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan. Penerima bantuan rumah tak layak huni di Kabupaten Banyumas tahun ini mendapatkan bantuan masing-masing sebesar Rp 10 juta.

“Pemberian bantuan berupa rehabilitasi RTLH merupakan upaya Bank Jateng untuk berperan dalam peningkatan kesehatan, kesejahteraan, dan kualitas masyarakat penerima khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas. Program ini ikut mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan kemiskinan,” tandasnya.

Pada tahun 2017 Bank Jateng juga telah menyalurkan bantuan berupa jambanisasi melalui kerjasama dengan Kodim 0710/Banyumas. Sebanyak 550 rumah menerima bantuan. Dengan total nilai sebesar Rp. 720.500.000 dan bantuan perbaikan RTLH di Desa Rempoah Baturraden sebanyak 20 rumah masing-masing.

Leave a Comment