Bank Jateng Rembang Gaet Nasabah dari Siswa Sekolah

Rembang – Bank Jateng Cabang Rembang akan terus bergerilya sasar calon nasabah dengan berbagai aksi. Salah satunya yakni dengan mendekati sekolah-sekolah untuk diajak kerja sama dalam meneken memorandum of understanding (MoU).

Ketua Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Rembang Ari Listoro mengatakan, kerja sama itu biasanya dilakukan saat bersamaan penerimaan siswa baru.

” Sebab di waktu itu, siswa yang lama sudah keluar, dan datanglah siswa baru. Maka nasabahnya juga bisa baru. Terutama pada tabungan simpanan pelajar. Namun ada juga beberapa siswa yang mendaftar sebagai nasabah biasa,” paparnya.

Keuntungan menyasar sekolah yakni bisa diberikan penjelasan secara merata kepada setiap siswa. Sehingga nantinya akan bisa mencakup keseluruhan anak.

“Tentunya bila menyasar calon nasabah kepada anak sekolah, baik yang mebdaftar sebagai simpanan pelajar atau biasa, maka akan bisa membina mereka supaya bisa gemar menabung. Sebab gemar menabung juga merupakan sebagai pendidikan moral bagi anak tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengaku bahwa bilamana nasabahnya anak sekolah, maka di saat akan menabung, tentunya ada jadwal maupun hari tertentu. Sehingga nantinya mobil kas juga bisa mendatangi sekolah tersebut.

“Intinya ialah bila nasabahnya pelajar akan bisa selalu terkoordinir. Baik itu hari nabung, jadwal nabung dan sebagainya. Selain itu, saat ini bagi dunia perbankan memang selalu memberikan pelayanan yang baik bagi nasabah. Khususnya nasabah pelajar,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha