Bank Jateng raih penghargaan bergengsi (Satria Brand Award)

Bank Jateng kembali memperoleh penghargaan bergengsi. Kali ini bank kebanggaan warga Jawa Tengah tersebut memperoleh penghargaan Satria Brand Award merk pilihan konsumen Jawa Tengah kategori bank daerah bertempat di Hotel Gumaya, Kamis (27/4) malam.

Bank Jateng memperoleh penghargaan bersama 38 brand lain dalam penyelenggaraan Satria Brand Award yang ke tujuh ini. Survei ini diselenggarakan kerja sama Suara Merdeka dengan lembaga riset independen Indoresearch di Seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menyebutkan penghargaan ini merupakan bukti bahwa Bank Jateng adalah bank pilihan utama warga Jawa Tengah.

“Bahwa kekuatan perusahaan itu bukan semata-mata dari aset, tetapi ada juga brand, ini sesuatu yang bagus,” ujar Supriyatno, usai menerima penghargaan.

Ia juga berharap acara penghargaan ini dapat setiap tahun diselenggarakan sebagai barometer dunia usaha di Jawa Tengah. Serta penghargaan ini menjadi sebuah motivasi untuk Bank Jateng untuk bekerja lebih baik.

“Yang ke dua bagi kami sebagai pelaku usaha, yakni Bank Jateng, ini menjadi sebuah ajang yang setiap tahun kita harapkan dan menjadi sebuah barometer, sejauh mana perusahaan seperti kami ini, Bank Jateng, bisa menjaga brand image dan seberapa jauh keberadaan kita bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu CEO Suara Merdeka Kukrit Suryowicaksono menyebutkan, brand yang memperoleh penghargaan ini merupakan brand pilihan masyarakat yang telah memenuhi empat kriteria yaitu brand awareness, market share, satisfaction dan loyalty.

“Masyarakat yang memilih, produk yang terbukti yang terbaik dari yang terbaik,” ucap Kukrit yang juga merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang tersebut.

Penghargaan ini juga pihaknya berikan kepada para pelaku usaha yang telah membantu pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah. “Yang diuntungkan masyarakat Jateng. Jateng khususnya Kota Semarang yang sangat agresif, kreatif dan haus kemajuan,” tambahnya.

(I)
Laporan: Jamal Abdun Nashr

https://jateng.merdeka.com/perbankan/lagi-bank-jateng-raih-penghargaan-bergengsi-170427m.html