Bank Jateng meningkatkan kualitas UMKM melalui pelatihan Micro Business Simulation (MBS) di Kajen – Kab. Pekalongan

Bank Jateng Cabang Kaje menyelenggarakan pelatihan bagi para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Pekalongan pada hari Rabu s.d Kamis, 20-21 Desember 2017. Pelatihan diikuti oleh 75 peserta mitra binaan Bank Jateng Cabang Kajen dan Disperindagkop Kab. Pekalongan.

Rabu, 20 Desember 2017 acara tersebut resmi dibuka oleh Bupati Pekalongan, Bpk Asip Kholbihi dan Sekda Kab. Pekalongan serta di dampingi oleh Bpk. Sulton Syarif selaku Pemimpin Bank Jateng Cabang Kajen.

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan memberikan apresiasi kepada Bank Jateng yang sudah ikut andil dalam meningkatkan perekonomian khususnya bagi para pelaku UMKM di wilayah Kab. Pekalongan, melalui pelatihan MBS ini diharapkan para pelaku UMKM dapat berkembang dalam menjalankan usahanya.

Micro Business Simulation (MBS) itu sendiri adalah program pelatihan simulasi bisnis bagi pelaku UMKM yang dicanangkan oleh Bank Jateng bekerjasama dengan Sparkassenstiftung fur internationale Kooperation (SBFIC) dari Jerman.

Para peserta menyatakan bahwa pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam menjalankan usahanya karena peserta diajarkan untuk menjalankan simulasi bisnis, meningkatkan kualitas produk, memperluas pemasaran, membuat laporan keuangan dan mengidentifikasi kesempatan-kesempatan dalam usaha. Dalam waktu 2 hari peserta didampingi oleh 5 Trainer MBS dari Bank Jateng.

# Hariz – MBS Bank Jateng

Leave a Comment