Bank Jateng Hibahkan Mobil Operasional Ke Baznas

Semarang – Bank Jateng menghibahkan satu unit mobil operasional untuk Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah dengan harapan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Ini bagian kerja sama Bank Jateng dengan Baznas. Selain untuk sosialisasi internal, kami juga ingin membantu melakukan analisa proyek-proyek agar bisa membuka lapangan pekerjaan, sehingga mengurangi kemiskinan,” kata Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya di Kantor Baznas Provinsi Jawa Tengah Jalan Menteri Supeno 2 B Semarang, Jumat.

Penyerahan satu unit mobil operasional tersebut, diawali dengan penandatangan berita acara oleh Hanawijaya dan Ketua Baznas Provinsi Jateng Ahmad Darodji.

Hanawijaya menjelaskan selama ini para karyawan Bank Jateng yang berada di kantor pusat, maupun yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Jateng sebanyak 6.000 orang membayarkan zakat melalui Baznas.

Ahmad Darodji menambahkan bahwa selama ini Baznas dan Bank Jateng telah lama bekerja sama termasuk penerimaan zakat dari para karyawan Bank Jateng.

“Zakat yang diterima dari karyawan Bank Jateng bisa di atas Rp18 miliar per tahun. Sementara secara keseluruhan yang diterima Baznas Provinsi Jateng hampir Rp200 miliar per tahun,” katanya.

Ahmad Darodji menambahkan bahwa saat ini Baznas Provinsi Jateng tengah fokus pada program pengentasan kemiskinan, sehingga dari 60 persen penerimaan zakat diarahkan kepada program tersebut.

Leave a Comment