Bank Jateng buka kantor cabang pembantu ke 126 di Gondangrejo

Jawa Tengah – Guna memenuhi keinginan masyarakat akan kebutuhan jasa dan produk perbankan, Bank Jateng Cabang Karanganyar meresmikan kantor Cabang Pembantu (Capem) Gondangrejo, Karanganyar, Senin (10/4). Peresmian secara simbolis ditandai penyalaan sirine oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hana Wijaya mengatakan, Bank Jateng saat ini memiliki 40 Kantor Cabang yang tersebar di 35 Kabupaten 1 Cabang di Jakarta dan 4 Kantor Cabang Syariah. Dengan berdirinya Kantor Capem yang terletak di Jalan Raya Solo – Purwodadi KM 12 Gondangrejo ini, kini Bank Jateng memiliki 126 Kantor capem yang juga memberikan layanan Syariah.

“Keberadaan kantor capem ke 126 ini bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Gondangrejo atas jasa layanan perbankan sesuai ijin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kami juga berkomitmen untuk selalu hand in hand meningkatkan pelayanan kepada semua nasabah, khususnya kepada Cabang Karanganyar beserta Cabang Pembantunya,” kata dia, Senin (10/4).

Selain dapat memenuhi keinginan masyarakat akan kebutuhan jasa dan produk perbankan, Hana menambahkan, keberadaan Kantor Capem Bank Jateng Gondangrejo diharapkan juga dapat mendukung program Pemkab Karanganyar dalam pengembangan ekonomi daerah.

“Bank Jateng juga berusaha meningkatkan berbagai layanan bagi Pemkab Karanganyar. Di antaranya penyediaan Cash Manajemen, pembayaran gaji PNS melalui tabungan dengan menggunakan Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE) yang dapat berfungsi sebagai Kartu ATM, dan berbagai macam produk perbankan Bank Jateng lainnya,” tambahnya.

Sementara, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan, sudah tepat Bank Jateng Cabang Karanganyar membuka kantor capem di Gondangrejo. Pasalnya, secara geografis sangat strategis. Ia juga menantang Bank Jateng untuk membuka kantor capem serupa di wilayah Kecamatan Colomadu.

“Putaran uang di Gondangrejo cukup pesat. Ini segitiga emas dari sisi ekonomi, tidak salah Bank Jateng membidiknya. Karena di sebelah selatan ada interchange yang menembus Tugu Boto Klodran Colomadu menuju Bandara Adi Soemarmo yang kemarin Bapak Presiden baru saja mencanangkan pembangunan kereta bandara. Selain itu nantinya juga dekat pintu masuk tol Solo – Ngawi,” beber Bupati Juliyatmono saat meresmikan kantor capem yang terletak di depan Pasar Gondangrejo tersebut. (Dit)