Afgan dan Yura Bikin Happy Penonton Acara Bank Jateng Solo

SOLO — Afgan dan Yura sukses memeriahkan Gala Pesta Undian Prize Tabungan Bima Bank Jateng di Hotel Alila Solo, Minggu (30/4/2017) malam. Masing-masing menyanyikan sekitar 10 lagu.
Artis-artis Indonesia tersebut mulai tampil sekitar pukul 21.30 WIB. Tatapan hampir semua mata di Ballroom Hotel Alila Solo tertuju pada panggung Gala Pesta Undian Grand Prize Tabungan Bima Bank Jateng saat lantunan musik mulai terdengar. Sorotan lampu panggung mulai menghiasi panggung hiburan. Teriakan penonton mulai terdengar saat kemunculan Yura dari sisi kiri panggung. Dengan kelincahan serta suaranya yang memukau, pemilik nama Yura Yunita itu langsung menghibur penonton yang hadir dengan lagu Superlunar.

Yura menghibur para nasabah Bank Jateng dengan beberapa lagu andalannya seperti Kataji, Berawal dari Tatap, Intuisi, Kasih Jangan Kau Pergi, Cinta dan Rahasia, serta lagu lainnya.

“Selamat ulang tahun untuk Bank Jateng. Terima kasih telah mengundang Yura dalam acara ini,” sapa dia di sela penampilannya.

Penonton antusias mengabadikan setiap penampilan Yura dengan ponsel pintar. Sekitar 1,5 jam Yura tampil dalam acara tersebut. Penampilan Yura disambung penampilan Afgan yang sudah dinantikan para penggemar.

“Apa kabar semuanya? Lama tidak bertemu ya? Terima kasih kepada Bank Jateng, saya senang sekali bisa menjadi bagian acara ini. Saya akan bawakan lebih dari 10 lagu, ingin membuat kalian happy,” kata Afgan di panggung.

Pada kesempatan itu Afgan juga membawakan lagu-lagu baru dari album Sides di antaranya Kunci Hati, Ku Dengannya Kau Dengan Dia, Jalan Terus, dan lagu-lagu lain andalannya. Penyanyi berkaca mata tersebut mengaku sangat tertarik untuk tampil di Kota Solo.

Menurut Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, Bank Jateng sadar yang menumbuhkan Bank Jateng salah satunya adalah dana pihak ketiga (DPK) atau dana tabungan masyarakat. “Untuk itu kegiatan ulang tahun Bank Jateng ini selain memberikan hiburan kepada masyarakat, juga dilakukan penggalangan dana untuk meningkatkan DPK. Bentuknya dengan pertunjukan. Tiket tidak dijual. Siapa yang menabung akan dapat tiket, uangnya tidak hilang tetap jadi tabungan,” kata dia.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan pertumbuhan DPK akan meningkat. “Pengumpulan DPK melalui pertunjukan tersebut sudah sekitar Rp12 miliar. Rata-rata menabung Rp500.000 hingga Rp1 juta. Tiket 1.740 habis, itu sudah over target 200 tiket. Ini pendekatan menggaet nasabah,” kata dia.

Sebelum penampilan kedua penyanyi tersebut, terlebih dahulu acara Gala Pesta dibuka dengan penampilan Allafta Hirzi Sodiq, penyanyi cilik dari Jakarta.